Kaban

Rakor Dekonsentrasi Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat

Blog Single
Share this Post:

Pontianak – Selasa, 28 September 2021 di Hotel Aston Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat menghadiri acara pembukaan Rakor Pelaksanaan Dekonsentrasi Tugas dan Wewenang Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah, yang dibuka bapak Gubernur Kalbar.

Dalam sambutannya Gubernur menginginkan instansi vertikal yang merupakan perwakilan pemerintah pusat untuk senantiasa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Capaian target kinerja instansi yang sering berkoordinasi akan lebih terarah. 

Tujuan dilaksanakan rakor tersebut adalah untuk memperkuat kedudukan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dan terciptanya sinkronisasi pembangunan pusat dan daerah dengan beberapa sasaran yang akan dicapai.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalbar, Direktur Pelayanan Berusaha Kementerian Investasi BKPM RI, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Kalbar, Dekan Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tanjungpura, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, Para Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala DPMPTSP, Para Kepala Bagian Pemerintahan dan Para Kepala Bagian Hukum Kabupaten/Kota di seluruh Kalimantan Barat.